Belajar Rudiment

3 bulan yang lalu    

Sejak dulu banyak perdebatan antara basic pukulan (rudiment), Banyak pemain drum berpendapat bahwa rudiment dapat merusak rasa dan musikalitas kamu, dengan menyatakan bahwa sementara rutinitas yang hanya didasarkan pada rudiment dapat membuat ka,umahir secara teknis, itu dapat melukai kemampuan Anda untuk mengekspresikan perasaan dan menjadi kreatif.

Pernyataan itu sebagian benar. Tidak seorang pun ingin mendasarkan praktik rutin secara eksklusif pada dasar-dasar. Namun, Rudiments adalah fondasi dari hampir semua yang kita mainkan pada drum.
 
 

Rudimen untuk pemain drum sama dengan scale untuk pemain piano. Mereka menawarkan kita cara yang terorganisir untuk belajar bagaimana mengoordinasi dan mengendalikan tangan kita. Juga, mereka adalah salah satu bagian terpenting dari warisan drum barat. Bahkan sampai hari ini, mereka terus berkembang, dan para penabuh genderang dari seluruh dunia terus memunculkan ide-ide baru dan dasar hibrida.

Yang sedang berkata, saya sangat percaya bahwa dasar harus menjadi bagian penting dari rutinitas pembelajaran kami. Mereka tidak akan mempengaruhi kreativitas atau perasaan kita; mereka bukan yang menentukan permainan kami. Mereka hanyalah alat. Bagaimana kami menggunakannya adalah masalah di sini.

Lebih sering daripada tidak, saya meminta siswa bertanya kepada saya, “Apa yang harus saya lakukan dengan rudiments? Saya tahu semuanya, tapi saya merasa tidak pernah menggunakannya, "atau" Saya tidak tahu cara menggunakannya. "

Gagasan bahwa Anda tidak pernah menggunakan dasar sama sekali salah. Setiap kali Anda duduk di drum Anda, Anda menggunakan semacam kelainan. Single stroke roll adalah rudiment misalnya, dan bahkan drummer paling pemula di luar sana telah memainkan mengisi menggunakan single, bergantian tangan kanan dan tangan kiri.

Namun, ada dasar yang lebih kompleks, yang mungkin membutuhkan sedikit usaha dan kreativitas untuk menerapkannya pada drum. Dan itulah yang akan kita bahas dalam pelajaran ini.

Saya akan memecah dua dasar untuk Anda dan menempatkan mereka untuk digunakan sebagai bagian dari kosakata pengomposan dan / atau solo saya. Mudah-mudahan, dengan melakukan itu, Anda akan mendapatkan gagasan tentang cara mengatasi rudimen-rudimen lain dari Daftar Rudiment International Society Seni Internasional.

Sebelum kita mulai memeriksa dasar-dasarnya, saya ingin berbicara tentang sesuatu, yang jika Anda telah mengikuti pelajaran saya, Anda harus terbiasa dengan sekarang.

Untuk menggunakan rudiment pada drum set, kita perlu memikirkannya secara kreatif; kita perlu berpikir di luar kotak dan menemukan cara untuk mengubahnya dari bentuk aslinya (dalam beberapa kasus) untuk membuatnya bekerja di set.

Jadi kita akan menggunakan beberapa konsep yang sama yang telah saya bahas dalam pelajaran saya sebelumnya "Cara Mendapatkan Hasil Penuh dari Transkripsi Drum Solo Anda" dan kami akan menggunakannya untuk membantu kami mengubah dasar-dasarnya. Dan mereka:
1. Nilai

Itu berarti mengubah tingkat asli dari rudiment untuk yang lain. Misalnya, jika rudiment dalam bentuk aslinya ada di nada ke-8, kita bisa mengubahnya ke nada ke-16.
2. Orkestrasi

Ini adalah bagian spesifik dari berbagai area drum yang akan kita mainkan. Misalnya, memindahkan rudiment dari snare drum ke tom-tom, atau cymbal dan bass drum.
3. Tambah / Kurangi

Konsep ini berarti bahwa kita akan menambah atau mengurangi satu atau lebih catatan dari dasar aslinya untuk membuatnya bekerja lebih baik di set atau membuatnya terdengar lebih musikal.

Ayo mulai bekerja:
Triplet Tentara Swiss

Dasar ini berfungsi sempurna dalam pengaturan jazz. Dalam bentuk aslinya, ini didasarkan pada triplet catatan ke-8.
Ex. 1

 Sekarang, mari kita gunakan beberapa konsep yang tercantum di atas dan lihat apa yang terjadi:
Ex.2

Dengan mengubah kursor ke not ke-8, kita menghasilkan dua frasa bar. Ini adalah yang menarik karena ia menciptakan nuansa 3 melawan 4 polyrhythmic. Yang ini bekerja sempurna untuk lagu-lagu up-tempo.
Ex. 3

Di sini lagi, perubahan tarif yang lain, kali ini ke nada ke-16. Ini mirip dengan yang sebelumnya tetapi pada tingkat yang lebih cepat. Frasa ini berfungsi seperti pesona dalam ayunan sedang dan sedang.

Sekarang mari kita susun beberapa ide ini:
Ex. 4

Untuk yang ini, kami sedang memisahkan flam antara snare drum dan cymbal. Tangan kanan akan bolak-balik antara dua sumber.
Ex. 5

Yang ini adalah orkestrasi yang sama, dan perbedaannya adalah bahwa kita memindahkan flam ke nada ke 8 terakhir dari triplet.
Ex. 6

Sekarang, alih-alih menggunakan simbal, kita akan memainkan flam antara snare drum dan tom-tom.

Untuk contoh berikutnya, saya akan menambahkan catatan ke dasar. Dengan melakukan itu, saya akan membuat frase baru, terkait dengan triplet tentara swiss, tetapi dengan perasaan yang sama sekali berbeda.
Ex. 7

Seperti yang Anda perhatikan, saya menambahkan tangan kiri tambahan di akhir rudimen, Itu menjadi frase 4 nada, dalam frase triplet. Ini menciptakan ilusi modulasi ke tempo yang lebih lambat. Namun, itu hanya 3 melawan 4 frase polimhythmic.
Ex. 8

Dan sekarang saya bertukar tangan kiri ekstra untuk pukulan bass drum.

Dalam video di bawah ini, saya akan menunjukkan semua contoh, dan juga saya akan memainkan solo pendek menggunakan beberapa ide yang dibahas sejauh ini. Coba lihat:

Ingat, saya hanya

 
 


Artikel Terkait


Artikel terkait tidak ditemukan

Komentar Artikel "Belajar Rudiment"