Rexa Buyung

5 bulan yang lalu
Rexa Buyung

Biografi



Rexa Buyung adalah seorang musisi, composer, session drummer serta pendiri dan CEO Rexa Music School. Rexa mulai bermain musik sejak usia dini. Sebagai drummer, dia bergabung dengan tim musik di gerejanya, dan itu adalah pengalaman pertamanya bermain di drum sebuah band. Sejak itu, ia tahu bahwa drum akan menjadi instrumen utamanya. Pada usia 7 orang tuanya membelikan satu set drum. Setelah setidaknya 3 tahun belajar drum secara otodidak, ia akhirnya mengambil kelas drum di salah satu sekolah musik di Bandung hingga selesai.

 

Dia kemudian menyadari bahwa keahliannya dalam drum tidak cukup untuk memulai karir sebagai musisi. Maka ia memutuskan untuk mengambil pelajaran drum dengan para profesional seperti Chris Coleman (Chaka Kahn, Rachelle Ferrell), Aaron Spears (Alicia Keys, Usher, James Brown, American Idol), Benny Greb, Sepsa Zulqaida dan Handy Salim (Sammy Simorangkir, JPCC Worship, Indonesian Idol).

Pengaruh utama Rexa adalah Benny Greb, Chris Coleman, Dave Weckl, Aaron Spears, Eric Moore, Mark Guiliana, Marcus Gilmore dan banyak drumer berbakat lainnya.

Pada tahun 2010-an, ia memulai karir musiknya sebagai drummer profesional bermain dengan musisi seperti Harry Anggoman, Kamasean Matthews (Indonesian Idol), Ray Martosono, Delon (Indonesian Idol).

 

Pada Januari 2013 ia memulai sekolah musiknya sendiri di Cimahi bernama Rexa Music School dan sudah tercatat lebih dari 100 murid datang ke sekolah musiknya untuk belajar dari kelas Basic hingga kelas Intermidate. Pada tahun 2014 Rexa membuat drum event bernama Bandung Drum Camp. Bandung Drum Camp merupakan drum camp pertama di Indonesia. Sekarang, Bandung Drum Camp merupakan acara tahunan yang menampilkan drummer-drummer profesional dari Indonesia seperti Handy Salim, Sepsa Zulqaida, Echa Soemantri, Billy Christian, dll. Dan juga, Rexa sudah melakukan workshop, performance, drum clinic dan kelas privat di banyak kota di Indonesia dan negara-negara lain di Asia.

 

Saat ini, ia sedang mengerjakan proyek album jazz pertamanya bersama Ray Martosono.



Komentar